http://referral.totobet.net/link.php?member=nomor13

Ujian kehidupan : Masalah & Keadaan

Siapa Kita, bagaimana kualitas karakter atau pantas tidaknya kita meraih sukses adalah tergantung cara kita mengatasi / menghadapi ujian kehidupan, baik berupa masalah maupun keadaan. Ujian Kehidupan sering datang tiba-tiba tanpa kita duga sebelumnya, atau bahkan bukan karena kesalahan kita. Hal itu harus kita lalui sebelum mencapai kesuksesan / cita-cita yang diinginkan.



Satu hal penting yang harus selalu diingat, bahwa untuk sukses seseorang harus lulus dalam ujian kehidupan. Bagaimana bisa sukses kalau ia tidak mampu menghadapi masalah? Sukses artinya berhasil, yaitu berhasil mengatasi berbagai masalah yang datang dalam kehidupan. Bisa berupa masalah kebutuhan pokok ( makan, tempat tinggal, pakaian ), masalah kesehatan, masalah pendidikan dll.

Maka jangan panik atau bahkan emosional, ketika msalah tiba-tiba menghampiri kita. Percayalah, tidak semata-mata masalah datang, tanpa membawa sesuatu bagi kita. Bisa berupa pelajaran, hikmah atau bahkankesuksesan.

Yuk, coba lihat sekeliling kita, atau apa yang kita pakai. Baju hangat, selimut, kipas angin, ac, komputer dan banyak lagi. Bukankah itu merupakan hasil dari orang-orang yang sukses / berhasil mengatasi masalah? Contoh lain, ketika anak kita rewel atau nakal, kita belajar bagaimana mendidik anak yang baik, bagaimana memperlakukan anak dengan kasih sayang. Jika kita berhasil dan sedikit bernaluri bisnis, kita bisa membuka jasa penitipan anak misalnya. Contoh lain lagi, ketika seorang wanita terkena kanker payudara, ia tulis pengalamannya, perjuangannya saat menghadapi penyakit itu. Ia tularkan semangat hidup untuk orang lain. Ingat sukses tidak harus selalu bernilai uang. Sukses juga bisa bernilai sebuah senyuman.

Banyak sekali contoh-contoh penyelesaian masalah yang ada di sekeliling kita. Maka terima dan hadapilah masalah dengan tetap tenang, dan yakinlah bahwa kita mampu menghadapi masalah itu, bahwa masalah itu datang karena kita memiliki kekuatan pikiran untuk menyelesaikannya dengan baik.




Motivasi dari Orang Sukses



Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka telah memiliki rahasia kesuksesan yang pertama.
(Norman Vincent Peale)
Sumber: http://motivasihari.blogspot.com/
http://forumbebas.com/